Find Us On Social Media :

Hylo Open 2022 - Rexy Mainaky Meradang pada Ganda Putra Malaysia

Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky saat sedang memberi arahan pada ganda putra Malaysia di Malaysia Masters 2022.

SportFEAT.com - Rexy Mainaky kecewa dengan ganda putra Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sampai memutuskan menarik mundur mereka dari Hylo Open 2022. Ini sebagai langkah hukuman untuk mereka.

Alasan di balik keputusan Malaysia menarik mundur salah satu ganda putra andalan mereka, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, di Hylo Open 2022 ternyata tidak lepas dari pemantauan Rexy Mainaky.

Rexy Mainaky yang menjabat sebagai Direktur Kepelatihan Ganda BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) agak kecewa dengan performa yang ditampilkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam beberapa turnamen terakhir.

Keputusan BAM menarik mundur Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Hylo Open 2022 pun tidak lepas dari hasil turnamen mereka dalam dua pekan ini.

Baca Juga: Hasil Hylo Open 2022 - Rehan/Lisa Jungkalkan Unggulan Tuan Rumah, Ginting Mulus Melaju

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sejatinya merupakan ganda putra terbaik kedua di pelatnas BAM.

Jawara German Open 2022 itu menjadi salah satu tumpuan Malaysia di turnamen Eropa beberapa waktu lalu seperti Denmark Open 2022 dan French Open 2022.

Namun, penampilan mereka justru menurun dan langsung tersisih di babak-babak awal.

Rexy Mainaky pun enggan membiarkan Goh/Nur tampil di Hylo Open 2022 jika hanya untuk menambah poin peringkat tanpa adanya tujuan dan determinasi kuat.

"Menarik mundur dari turnamen itu sebenarnya bisa karena reward dan juga punishment, tergantung prestasi pemainnya seperti apa. Misalnya Pearly Tan/Thinaah, mereka kami tarik dari Hylo Open karena reward (agar rehat) setelah menjadi juara French Open 2022," ungkap Rexy Mainaky dikutip Sportfeat dari Harian Metro.