Find Us On Social Media :

Alarm Bahaya dari Hasil Tes Valencia, Fabio Quartararo Indikasikan Keanehan Yamaha

Fabo Quartararo merasakan keanehan pada motor Yamaha pada sesi tes Valencia 2022, Selasa (8/11/2022).

SportFEAT.com - Fabio Quartararo masih kecewa dengan performa motor Yamaha setelah menjalani tes Valencia 2022 dengan hasil yang kurang apik.

Fabio Quartararo bahkan merasakan keanehan di prototipe motor terbaru pabrikan Yamaha untuk MotoGP 2023 itu.

Padahal, ekspektasi Fabio Quartararo menguji motor M1 pada tes Valencia 2022 pada Selasa (8/11/2022) cukup tinggi dan berharap bisa menjanjikan.

Namun yang ada, Fabio Quartararo malah menemukan beberapa fakta bahwa motor Yamaha yang ia uji selama 68 kali putaran justru cenderung lambat.

Baca Juga: Jadi Juara Dunia, Francesco Bagnaia Mulai Dihadapkan Dilema Klasik

Quartararo harus puas finis di posisi kesembilan, selisih sampai 0,5 detik dari pembalap tercepat sesi tersebut, Luca Marini (VR46 Ducati).

"Saya terkejut karena seharusnya mesinnya lebih cepat dari yang saya coba di tes Misano dan Barcelona. Tapi saya malah menemukan bahwa itu adalah mesin yang sama seperti dua hari lalu (saat balapan seri terakhir di Valencia)," kata Fabio Quartararo dikutip Sportfeat dari Crash.net.

"Kami sudah membandingkan dengan data saat lap kualifikasi, hasilnya sama. Jadi kami harus menganalisis lagi apa yang terjadi."

"Karena dari tes Misano dan Barcelona, katanya hasilnya berbeda dengan tes Motegi dan Jerez yang dijalankan Cal Crutchlow (test rider Yamaha, red)."

"Tapi kok sekarang, saya malah tidak menemukan perbedaannya. Jadi kami benar-benar harus menganalisis lebih dalam apa yang terjadi," tukas Quartararo.