Find Us On Social Media :

Ternyata Ginting Masih Bimbang usai Resmi Diangkat Jadi PNS

Anthony Sinisuka Ginting saat diwawancarai di mixed zone usai menang atas Shi Yu Qi (China) di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022, di Jepang, Kamis (25/8/2022)

SportFEAT.com - Anthony Sinisuka Ginting meluapkan kegembiraan sekaligus rasa syukurnya usai resmi diangkat jadi PNS. PNS mungkin jadi opsi kedua Ginting jika sudah pensiun dari bulu tangkis.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu dari sejumlah pebulu tangkis Indonesia yang telah resmi diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), pada Rabu (10/11/2022).

Selain Ginting, sejumlah pebulu tangkis Indonesia yang resmi diangkat jadi PNS diantaranya adalah Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad, Hafiz Faizal, dan Edi Subaktiar.

Sedangkan dari sektor putri, ada Liliyana Natsir Greysia Polli, Debby Susanto, serta Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Baca Juga: Australian Open 2022 - Ada yang Sakit, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Mundur, Ganda Putra Indonesia Cuma Satu Wakil

Ginting dan sejumlah pebulu tangkis Indonesia tersebut di atas memang mendapatkan apresiasi dengan diangkat sebagai PNS berkat torehan prestasi mereka meraih medali di ajang SEA Games, Asian Games hingga Olimpiade.

Ginting menuturkan bahwa ia sangat bersyukur atas apresiasi yang telah diberikan.

Peraih medali perunggu Asian Games 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020 itu menyadari bahwa sejatinya menjadi PNS tidaklah mudah.

Sehingga Ginting sangat mensyukuri buah manis yang diterimanya sebagai seorang atlet kali ini.

"Itu arahnya ke sana sudah ada jalannya, Puji Tuhan. Sebab tidak mudah juga kita jadi PNS," ucap Ginting dikutip Sportfeat dari Kompas.