Find Us On Social Media :

Mandalika Saksi Ngerinya Ducati, Resmi Kuasai MotoGP dan WSBK Sekaligus usai Alvaro Bautista Juara Dunia

Pembalap Aruba.it Racing - Ducati, Alvaro Bautista resmi jadi Juara Dunia WSBK 2022, Minggu (13/11/2022).

SportFEAT.com - Ducati resmi menjadi penguasa dua ajang balap motor bergengsi sekaligus, MotoGP dan WSBK usai Alvaro Bautista mengunci juara dunia di seri WSBK Mandalika 2022.

Dua pekan terakhir ini adalah momen yang benar-benar sangat istimewa bagi Ducati.

Ducati resmi menorehkan prestasi besar dan ketangguhan mereka di dua ajang balap motor bergengsi di dunia, MotoGP dan WSBK sekaligus.

Kepastian itu didapat setelah pembalap Aruba.it Racing - Ducati, Alvaro Bautista resmi menjadi juara dunia WSBK 2022, Minggu (13/11/2022) di seri WSBK Mandalika 2022.

Baca Juga: Pantas Ducati Makin Tangguh, 2 Bos Si Merah Borgo Panigale Langsung Terbang ke Indonesia demi WSBK Mandalika 2022

Alvaro Bautista berhasil meraih runner-up di Race 1 dan Race 2 WSBK Mandalika 2022, yang sudah cukup membuatnya untuk mengunci gelar Juara Dunia WSBK 2022 serta menjauhkan diri dari kejaran juara bertahan, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) meski masih tersisa satu seri lagi di musim ini.

Kebahagiaan Alvaro Bautista, yang notabene juga mantan pembalap MotoGP begitu meluap-luap. Setelah Race 2 berakhir, Bautista disambut segenap kru Aruba.it Racing - Ducati dengan gegap gempita.

Kemenangan Alvaro Bautista menjadi Juara Dunia WSBK 2022 jelas begitu berarti, apalagi tahun ini adalah tahun kembalinya dia ke pangkuan tim Ducati sejak sempat memutuskan hengkang ke Honda selama dua musim.

Ducati tentu menjadi tim yang sangat bangga masih percaya untuk mendatangkan kembali sosok pembalap 37 tahun itu.

Terlebih, musim ini di WSBK 2022, Bautista sukses menggocek dominasi dua pabrikan Jepang, Yamaha dan Kawasaki. Bautista mengoleksi 14 gelar juara dan 29 podium di sepanjang musim ini.