Find Us On Social Media :

Sirkuit KymiRing Resmi Bangkrut, MotoGP Finlandia Mati Selamanya

Sirkuit KymiRing untuk gelaran MotoGP Finlandia 2022 terpaksa ditunda ke MotoGP Finlandia 2023

SportFEAT.com - Sirkuit KymiRing mengajukan kebangkrutan dan tak sanggup membayar ganti rugi kontrak Dorna, MotoGP Finlandia gagal debut.

Harapan untuk melihat debut Finlandia jadi tuan rumah MotoGP tahun depan sirna sudah, setelah Sirkuit KymiRing mengalami kebangkrutan.

Pemilih Sirkuit KymiRing dikabarkan sudah mengajukan kebangkrutan. Pun demikian dengan agen acara Kymi Ring Events yang juga bernasib sama.

MotoGP Finlandia di Sirkui KymiRing sejatinya dijadwalkan bergulir pada 10 Juli 2022 lalu, namun Dorna membatalkannya akibat ketidaksiapan sirkuit tersebut menggelar ajang sekelas MotoGP.

Baca Juga: Sikap Mencurigakan Marc Marquez, dari Mencak-mencak ke Honda lalu Tiba-tiba Berbalik Melunak

Sirkuit KymiRing dianggap masih belum memenuhi persyaratan untuk kompetisi MotoGP.

Aspal di depan paddock dilaporkan masih banyak berkubang, akses jalan dalam kondisi memprihatinkan hingga jalur evakuasi untuk transportasi ambulans juga buruk.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sirkuit KymiRing sudah santer dikabarkan mengalami krisis finansial parah dari operator, ditambah lagi ada hantaman pandemi Covid-19.

Dorna sendiri telah mengajukan klaim sebesar 6,4 juta euro atau sekitar 102,3 miliar rupiah ke pihak Kymi Ring Events karena pembatalan MotoGP Finlandia tahun ini. Klaim itu diajukan atas dasar kontrak jangka panjang yang semula disanggupi KymiRing Events pada 2021 lalu.

Namun kini, jangankan untuk membayar kontrak, KymiRing Events tampaknya sudah tak mampu mengurus perusahaan mereka sendiri.