Find Us On Social Media :

Berpotensi Tampil di BWF World Tour Finals, Gregoria Mau Fokus di Australian Open 2022 Dulu

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat bertanding melawan Akane Yamaguchi (Jepang) pada babak pertama Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022).

SportFEAT.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ketiban banyak berkah usai memastikan satu tempat di babak semifinal Australian Open 2022.

Gregoria Mariska kembali memijak babak semifinal BWF World Tour Super yang digelar tahun ini.

Situasi itu mengulangi torehannya ketika juga berhasil menembus babak semifinal di Hylo Open 2022.

Atas torehannya itu, Gregoria Mariska tak hanya memperlebar peluang untuk meraih gelar juara BWF World Tour Super pertamanya.

Baca Juga: Australian Open 2022 - Gregoria Mariska Masih Belum Puas Meski Berhasil Comeback dan Pijak Babak Semifinal

Selain itu, pemain yang akrab disapa Jorji itu berpeluang menjadi tunggal putri pertama Indonesia sepanjang sejarah yang akan tampil di BWF World Tour Finals yang digelar di Thailand, 7-11 Desember 2022 mendatang.

Peluang itu juga tak terlepas dari gugurnya wakil Jepang, Nozomi Okuhara dari Jepang di babak perempat final Australian Open 2022.

Pasalnya, Gregoria Mariska dan Nozomi Okuhara menjadi dua nama terakhir yang berpeluang lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Gregoria ada di urutan pertama dalam daftar tunggu (reserved list).

Gregoria bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2022 asalkan ada satu pemain yang mengundurkan diri pada delapan besar Race to Guangzhou. Sekitar empat hari lalu, tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu dilaporkan mau mengundurkan diri karena pemulihan cedera. Namun pengumuman resmi dari BWF belum dirilis.

Kendati begitu, Gregoria Mariska sendiri mengaku masih ingin menjaga fokus di Australian Open 2022.