Find Us On Social Media :

Karim Benzema Absen, Pertama Kalinya dalam 44 Tahun Piala Dunia Tanpa Pemenang Ballon d'Or

Karim Benzema (kiri) bersama Zinedine Zidane dalam penganugerahaan Ballon d'Or di Paris (17/10/2022).

SportFEAT.com - Untuk pertama kalinya dalam 44 tahun, tidak ada pemenang Ballon d'Or pada Piala Dunia 2022 karena Karim Benzema cedera dan absen membela timnas Prancis.

Kabar buruk yang menghantam timnas Prancis jelang detik terakhir menuju Piala Dunia 2022 benar-benar di laur dugaan.

Striker kenamaan Prancis, Karim Benzema dikabarkan mengalami cedera hamstring yang apesnya terjadi ketika peraih Ballon d'Or itu sedang latihan di Doha, Qatar pada Sabtu (19/11/2022).

Karim Benzema dikabarkan merasakan nyeri hebat di pahanya saat melakukan sprint di sesi latihan skuad Les Bleus.

Baca Juga: Daftar 5 Pembalap MotoGP yang Punya Gaji Paling Mahal Sejagat

Sepanjang paruh musim ini, pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014 itu sebenarnya memang sudah berjibaku dengan cedera. Hanya saja, insiden pada Sabtu kemarin tampak memperparah kondisinya.

Pemeriksaan lebih lanjut melalui MRI, dilaporkan Federasi Sepak Bola Prancis, bahwa Karim Benzema mengalami robekan otot.

Apesnya lagi, Benzema butuh waktu sampai tiga minggu untuk memulihkan cederanya tersebut.

Opsi striker Prancis kini lebih diharapkan pada pundak-pundak pemain berpengalaman seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Marcus Thuram, Olivier Giroud hingga tak lupa Ousmane Dembele.

"Saya sangat sedih Karim tidak bisa ikut, padahal ia menjadikan Piala DUnia ini tujuan utama," kata pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, dikutip Sportfeat dari ESPN.