Find Us On Social Media :

Max Biaggi: Aprilia Berpotensi Kalahkan Ducati di MotoGP 2023

Pembalap RNF Aprilia di MotoGP 2023, Miguel Oliveira, berbicara dengan kru timnya di sela-sela tes Valencia 2022, di Spanyol, Selasa (8/11/2022).

SportFEAT.com - Legenda MotoGP Max Biaggi berharap Aprilia adalah tim yang mampu mengalahkan Ducati di MotoGP 2023.

"Musim ini Ducati sangat gila, sekarang giliran kita berharap Aprilia yang mampu mendobraknya," demikian ucapan Max Biaggi dalam wawancara Corse di Moto.

Max Biaggi, satu-satunya legenda MotoGP yang mampu juara dunia di Moto2 ajang MotoGP dan juara dunia WSBK, menganggap Aprilia sebagai tim realistis untuk mendobrak dominasi Ducati.

Latar belakang sama-sama pabrikan Italia tampaknya menjadi salah satu faktornya.

Baca Juga: Yamaha Mungkin Sebatang Kara Semusim Saja, Tim Balap Valentino Rossi Siap Jadi Satelit?

Keberhasilan Ducati meraih gelar juara dunia MotoGP dan WSBK sekaligus, bahkan lewat rider asal Italia Francesco Bagnaia, membuat 'pride' Italian team semakin tinggi.

Aprilia yang juga berasal dari Italia bisa jadi 'ketularan' untuk bangkit lebih kuat.

Apalagi di MotoGP 2022, musim Aprilia begitu fantastis dengan pertama kalinya meraih gealr juara di kelas premier, dan sejumlah rangkaian podium dari Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Musim depan, Aprilia akan resmi diperkuat oleh tim satelit RNF Aprilia, yang diisi oleh Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Miguel Oliveira bahkan sudah memperlihatkan cakarnya pada tes Valencia awal November lalu, di mana ia langsung menembus 4 besar pembalap tercepat. Padahal itu adalah kali pertama pembalap asal Portugal tersebut menjajal motor RS-GP.