Find Us On Social Media :

Piala Dunia 2022 - Neymar Absen saat Lawan Swiss, Brasil Harap-harap Cemas

Penyerang andalan timnas Brasil, Neymar, mengalami masalah pada ankle-nya dalam laga menghadapi timnas Serbia di Piala Dunia 2022.

SportFEAT.com - Timnas Brasil dalam posisi yang tidak menguntungkan setelah Neymar dikabarkan akan absen pada laga fase grup melawan Swiss di Piala Dunia 2022. Bahkan mungkin juga absen saat lawan Kamerun.

Situasi timnas Brasil semakin dalam posisi terjepit setelah winger andalan mereka Neymar dinyatakan mengalami cedera di kaki kanan.

Pemeriksaan medis lebih lanjut menunjukkan bahwa Neymar mengalami cedera ligamen lateral pada pergelangan (ankle) kaki kanan, sebagaimana keterangan yang disampaikan oleh Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Cedera Neymar terjadi setelah pemain PSG itu mendapat sampai 9 pelanggaran dari pemain Serbia pada Kamis (24/11/2022) lalu sebelum akhirnya ditarik keluar pada menit ke-80 saat Brasil telah unggul 2-0.

Baca Juga: Piala Dunia - Jika Terus Bergantung pada Lionel Messi, Argentina Akan Kembali Gagal Juara di Tahun Ini

Neymar bahkan terlihat kesakitan dan menangi di bangku cadangan saat menerima perawatan.

Dengan kondisi cedera demikian, Neymar telah dipastikan absen pada laga fase grup berikutnya antara Brasil versus Swiss pada Senin (28/11) lusa.

Lebih buruknya lagi, Brasil tidak hanya ditinggal absen Neymar.

Namun bek kanan Tim Samba, Danilo juga dipastikan absen akibat cedera yang sama.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Faktor Kunci Penyebab Jerman Dipermalukan Jepang