Find Us On Social Media :

BWF World Tour Finals 2022 - Inilah Peserta yang Putuskan Mundur, Dua Wakil Beri Jalan untuk Indonesia

Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, saat tampil di BWF World Tour Finals 2021.

SportFEAT.com - Keputusan tiga peserta untuk mundur dari BWF World Tour Finals 2022 membawa berkah tersendiri bagi dua wakil Indonesia.

Indonesia akhirnya berhasil membawa tujuh wakil menuju BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar pada 7-11 Desember mendatang, di Bangkok, Thailand.

Keberhasilan Indonesia memiliki tujuh wakil sejatinya tidak lepas dari keputusan mundurnya sejumlah kontestan yang sudah diundang BWF lebih dulu karena lolos secara peringkat BWF World Tour Finals 2022.

Setidaknya ada tiga wakil yang akhirnya memilih mundur dan tidak ikut BWF World Tour Finals 2022, per tanggal 29 November kemarin sebagai tanggal deadline konfirmasi undangan BWF.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022 - Ketambahan 2 Wakil, Indonesia Kirim Wakil Terbanyak Setelah China

Wakil pertama yang memutuskan mundur adalah tunggal putri India, PV Sindhu.

Juara Dunia 2019 itu bahkan sudah mengambil keputusan jauh-jauh hari. Sejak awal November PV Sindhu sudah memberikan keterangan bahwa ia tidak akan ikut ke BWF World Tour Finals 2022.

Alasannya tidak lepas dari kondisi Sindhu yang masih dalam pemulihan cedera.

Dengan mundurnya Sindhu, Gregoria yang tadinya masih berada di daftar tunggu urutan pertama pun akhirnya bisa masuk dan terkualifikasi untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Sebenarnya masih ada satu wakil yang secara peringkat bisa menggantikan Sindhu, yakni Han Yue dari China. Namun karena syarat per negara maksimal hanya boleh mengirimkan dua wakil dalam peringkat delapan besar, maka Han Yue otomatis tidak bisa lolos.