Find Us On Social Media :

Jadwal Turnamen BWF World Tour Finals 2022 - Karpet Merah Tiada, Gala Dinner Kembali

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar ketiganya dalam BWF World Tour Finals 2019 setelah menumbangkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12/2019).

SportFEAT.com - Jadwal BWF World Tour Finals 2022 akan kembali menghadirkan Gala Dinner. Karpet merah ala Li-Ning tahun ini tiada. Indonesia bawa 7 wakil yang akan mentas.

Jadwal BWF World Tour Finals 2022 akan bergulir pekan depan, tepatnya pada 7-11 Desember 2022.

BWF World Tour Finals 2022 kali ini mengalami pergeseran lokasi, dari semua dijadwalkan akan dihelat di Guangzhou, namun akhirnya pindah ke Bangkok, Thailand. Hal tersebut tidak lepas dari regulasi atau aturan protokol kesehatan di China yang masih ketat.

BWF World Tour Finals sejatinya sudah pernah bergulir di Thailand, pada awal 2021 lalu. Namun tahun ini lokasi venue-nya sedikit berbeda.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022 - 2 Wakil Indonesia Ramaikan Nominasi BWF Player of The Year

Turnamen penutup musim itu tahun ini akan bergulir di Nimibutr Arena daripada di Impact Arena yang biasanya digunakan untuk menggelar turnamen besar BWF di Negeri Gajah Putih.

Hal berbeda lainnya di BWF World Tour Finals 2022 kali ini adalah warna karpet lapangan.

Dengan sponsor equimpent Li-Ning, biasanya BWF World Tour Finals akan dikemas dengan nuansa penuh warna merah. Seperti yang terjadi di edisi 2019 lalu.

Sedangkan pada dua edisi terakhir (2020 dan 2021), menggunakan sponsor Yonex yang masih mempertahankan hijau.

Namun di BWF World Tour Finals 2022, Li-Ning untuk pertama kalinya akan menggunakan warna karpet hijau sebagaimana standar di turnamen biasanya.