Find Us On Social Media :

Piala Dunia 2022 - Pertama dalam Sejarah, 3 Wasit Wanita Pimpin Laga Jerman vs Kosta Rika

Stephanie Frappart, Neuza Back dan Karen Diaz akan menjadi wasit di laga Jerman vs Kosta Rika pada Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

SportFEAT.com - Laga Jerman vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022 akan dipimpin tiga wasit wanita, hal ini menjadi tonggak sejarah tersendiri dalam Piala Dunia.

FIFA memutuskan untuk menugaskan tiga wasit wanita pada laga Jerman vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Pada laga krusial Grup E Piala Dunia 2022, wasit utama yang memimpin jalannya laga adalah Stephanie Frappart.

Stephanie Frappart sebelumnya juga sudah tampil menjadi wasit di Piala Dunia 2022, namun saat itu ia menjadi wasit keempat di laga Grup C antara Polandia vs Meksiko.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Bukan Penyerang, Gary Neville Puji Pemain Veteran Brasil yang Masih Fit Diusia 38 Tahun

Dengan ditunjuk sebagai wasit utama, ini akan jadi prestasi besar tersendiri bagi Frappart dalam memimpin ajang Piala Dunia pria sepanjang sejarah.

Sebelumnya wasit berusia 38 tahun asal Prancis itu sudah pernah pula menjadi wasit di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu dan Liga Champions 2020.

Hal yang semakin menjadi perbincangan adalah keputusan FIFA untuk menurunkan dua wasit pembantu Frappart yang juga wanita.

Ya, di laga Jerman vs Kosta Rika nanti, Frappart akan dibantu oleh wasit Neuza Back asal Brasil dan Karen Diaz dari Meksiko.

Baca Juga: Rexy Mainaky Pecah 2 Jagoan Ganda Putra Malaysia meski Tahun Ini Juara