Find Us On Social Media :

Francesco Bagnaia Ungkap Satu Hal Penting di VR46 Academy hingga Mengantarkannya Jadi Juara Dunia MotoGP

Francesco Bagnaia justru curhat tentang Valentino Rossi usai awali musim MotoGP 2022 dengan hasil jeblok.

SportFEAT.com - Francesco Bagnaia mengungkap ada satu hal dari VR46 Academy yang begitu berharga hingga membuatnya mampu sukses menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Kesuksesan Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022 memang disambut dengan gegap gempita. Khususnya bagi rakyat Italia.

Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP pertama asal Italia sejak terakhir kali Valentino Rossi meraihnya pada 2009 silam.

Tak hanya itu, Francesco Bagnaia juga menjadi pembalap jebolan VR46 Academy pertama yang meraih kesuksan di kelas MotoGP.

Baca Juga: Di Mata Jorge Lorenzo, Marc Marquez Masih Lebih Baik Ketimbang 3 Juara Dunia MotoGP Terakhir

Ketika ditanya seberapa besar pengaruh Valentino Rossi sebagai mentornya, Francesco Bagnaia mengungkap hal yang jauh lebih besar.

Tak cuma karena Valentino Rossi, namun efek dari sistem pendidikan di VR46 Academy milik The Doctor itulah yang juga sukses menempanya menjadi sosok pembalap kebanggan Ducati seperti sekarang.

Totalitas VR46 Academy dalam menyiapkan dan memfasilitasi pembalap menjadi hal yang sangat berbeda dirasakan di akademi balap lain.

"Ini bukan hanya pengaruh Valentino, tapi semua orang yang bekerja untuk kami di sana," kata Francesco Bagnaia dikutip Sportfeat dari Speedweek.

"Sebenarnya itu adalah akademi yang terasa berbeda, tapi kami percaya bahwa kami bekerja secara profesional. Kami memiliki segalanya."