Find Us On Social Media :

Geram, Bos Ducati Beri Bukti Kemenangan Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP Bukan karena Dibantu Team Order

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti saat berada di samping Francesco Bagnaia usai resmi jadi juara dunia MotoGP 2022.

SportFEAT.com - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menegaskan bahwa kemenangan Francesco Bagnaia yang juara dunia MotoGP 2022 bukan karena bantuan team order.

Paolo Ciabatti tampaknya masih terganggu dengan omongan miring sejumlah pihak yang menganggap kesuksesan Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2022 akibat bantuan team order Ducati.

Ducati, yang musim 2022 memiliki delapan motor dengan tim satelit, memang sangat mungkin untuk mentitahkan sebuah team order.

Apalagi, salah satu bos Ducati, Claudio Domenicalli, sempat menyemprot Enea Bastianini (Gresini) yang kedapatan pernah melakukan overtake pada Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Kegagalan Valentino Rossi Jadi Pemicu Ducati Rajai MotoGP Era Sekarang

Sejak insiden itu, Ducati mulai dituding membatasi pergerakan Bastianini agar tidak terlalu agresif atau melakukan manuver pada Bagnaia.

Belum lagi insiden Johann Zarco (Pramac) yang juga dianggap sengaja mengalah dan memberikan podium untuk Bagnaia di Thailand.

Namun demikian, sekali lagi Paolo Ciabatti mengelak. Ciabatti tak mau euforia kemenangan Bagnaia dirusak dengan anggapan didapat berkat bantuan team order.

Ia memberikan bukti klaim bahwa kemenangan Bagnaia bukan karena bantuan team order.

"Saya pikir kami sudah menunjukkan bahwa isu-isu team order itu hanyalah bualan belaka," tegas Paolo Ciabatti dikutip Sportfeat dari Autosport.