Find Us On Social Media :

Alasan Bos Dorna Ngotot Gelar MotoGP 2023 Sebanyak 22 Balapan

Pihak MGPA dan Dorna Sports berdiskusi di tengah rangkaian tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (12/2/2022).

SportFEAT.com - Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengungkap alasan pihaknya ngotot gelar MotoGP 2023 sebanyak 22 balapan. Bahkan meski dua seri baru belum menjalani homologasi. 

Jadwal MotoGP 2023 yang sangat padat merayap mendapat banyak sorotan.

Bahkan tak terkecuali dari para pelaku balapan, dalam hal ini adalah sejumlah tim MotoGP.

Tim KTM menjadi yang paling vokal mengatakan keberatan dengan jadwal kompetisi MotoGP 23 yang akan digelar sebanyak 22 balapan.

Baca Juga: Marc Marquez Lewat, 10 Pembalap MotoGP dengan Jumlah Balapan Terbanyak, Hanya 1 yang Masih Aktif

Tim pabrikan asal Austria itu seakan tak percaya para pembalap harus ekstra kerja keras menjalani musim yang melelahkan. Apalagi mulai musim depan, balapan MotoGP menggunakan format baru dengan tambahan Sprint Race setelah babak kualifikasi.

Bahkan CEO Pierer Mobility AG dan KTM AG, Hubert Trunkenpolz, tidak bisa menyembunyikan kekesalannya harus melancong ke Asia untuk menjalani 4 seri beruntun.

"Kami tidak butuh tiga Grand Prix di Spanyol dan kami juga menganggap event empat seri di Asia terlalu berlebihan," kata Trunkenpolz memprotes, dikutip Sportfeat dari Speedweek.

"Seharusnya satu negara satu seri MotoGP saja. Kami malah lebih suka kalau ada tiga seri di Amerika Serikat, karena jamnya akan memasuki jam prime time di Eropa," tandasnya.

Meski mendengar berbagai 'ocehan', bos Dorna Carmelo Ezpeleta tetap pada keputusannya dengan menjadwalkan MotoGP 2023 sebanyak 22 seri balapan.