Find Us On Social Media :

Tak Hanya MotoGP, Valentino Rossi Membantu Mengangkat Popularitas Para Rivalnya

Ki-ka, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ketika menjadi satu tim di Yamaha.

SportFEAT.com - Eks pembalap, Jorge Lorenzo sebut Valentino Rossi berjasa menaikan popularitas MotoGP dan para rivalnya.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjadi bagian dari fantastic four bersama Dani Pedrosa dan Casey Stoner di MotoGP 2010-an.

Tak hanya bersaing di atas lintasan, keempat pembalap tersebut sering kali melontarkan komentar pedas ke rivalnya saat menjalani konfrensi pers.

Sepeninggal Casey Stoner yang pensiun di akhir tahun 2012, penggantinya, Marc Marquez pun juga terseret rivalitas antara duo Yamaha dan Honda saat itu.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022 - Satu Grup dengan Apriyani/Fadia, Rexy Mainaky Khawatirkan Ganda Putri Asuhannya

Namun di sisi lain, perseteruan itu membuat minat akan MotoGP menjadi tinggi.

Sayangnya setelah Valentino Rossi pensiun pada akhir musim 2021, para pembalap era sekarang dinilai belum bisa menggantikan perannya.

"Sosok Valentino Rossi telah banyak membantu olahraga ini dalam hal popularitas. Itu tidak dapat disangkal," buka Jorge Lorenzo dikutip Sportfeat dari Corsedimoto.

"Selain itu, rival-rival besar Valentino Rossi diuntungkan oleh popularitasnya, karena sebagai rival terbesar, ia mengalihkan sebagian perhatian kepada kami juga."

"Selain itu, kami memiliki karakter kuat yang berbeda dari Valentino. Jadi, selalu ada karakter yang berbeda, dengan kepribadian kami yang sangat khas."