Find Us On Social Media :

Piala Dunia 2022 - Maroko Lambungkan Sepak Bola Arab-Afrika, Panenka Menyakitkan Bikin Spanyol Ukir Sejarah Buruk

Timnas Maroko merayakan keberhasilan lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Spanyol, Selasa (6/12/2022) di Al Rayyan.

SportFEAT.com - Timnas Maroko sukses melambungkan sepak bola Arab-Afrika setelah lolos babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan timnas Spanyol lewat drama adu penalti.

Drama adu penalti antara timnas Maroko vs timnas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Selasa (6/12/2022) malam kemarin berujung dramatis.

Skuad berjuluk Singa Atlas itu menang 3-0 tanpa balas dalam babak adu penalti, setelah penalti panenka (teknik simpel namun mengecoh, menendang bola ke arah tengah) milik Ashraf Hakimi memastikan kemenangan Maroko atas Spanyol.

Sedangkan Spanyol, harus menelan pil pahit. Tak ada yang menyangka penalti panenka dari Ashraf Hakimi akan semenyakitkan itu untuk menutup petualangan mereka di Piala Dunia 2022.

Unai Simon benar-benar terkecoh dan harus gigit jari setelah tiga kali gagal menghalau algojo timnas Maroko.

Kemenangan timnas Maroko atas timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 ini mengukir sejarah apik bagi pasukan arahan Walid Reragui itu.

Untuk pertama kalinya Maroko lolos ke babak delapan besar di ajang Piala Dunia.

Mereka menjadi negara jazirah Arab pertama yang mampu menembus babak perempat final Piala Dunia, dan keempat dari Afrika yang mencapai hasil itu.

Tak ayal, hal itu turut membuat sepak bola di daratan Arab-Afrika ikut melambung. Bek timnas Maroko, Jawad El Yamiq menegaskan hal tersebut.

"Kami menghormati sepak bola Arab dan Afrika. Pelatih Reragui memberi kami kepercayaan diri yang kami butuhkan dalam pertandingan ini, dorongan moral yang besar," kata El Yamiq, dikutip Sportfeat dari ESPN.