Find Us On Social Media :

Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Ginting Menang Lagi, Tiket Semifinal di Depan Mata

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tampil di laga kedua fase grup BWF World Tour Finals 2022, di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022).

SportFEAT.com - Anthony Sinisuka Ginting berhasil memetik kemenangan di laga kedua fase grup BWF World Tour Finals 2022 usai kalahkan Chou Tien Chen. 

Ginting sukses menumbangkan tunggal putra unggulan dua asal Taiwan itu lewat pertarungan rubber game nan dramatis.

Bermain di lapangan 1 Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Ginting sukses memenangi laga atas Chou Tien Chen dengan skor 21-14, 12-21, 21-19.

Selama pertandingan yang berlangsung 54 menit itu, Ginting berhasil memegang kendali permainan sampai titik akhir laga.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Nyesek di Poin Akhir, Apriyani/Fadia Kalah dari Wakil China

Sempat dibuat goyah di momen krusial, Ginting tetap mampu mempertahankan keunggulan hingga berhasil menorehkan kemenangan.

Hasil ini memang belum memastikan Ginting lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Namun sedikit lagi ia dipastikan lolos jika Loh Kean Yew hari ini juga memetik kemenangan.

Jika itu terjadi, pada laga terakhir besok Jumat (9/12), Ginting akan bertemu Loh Kean Yew untuk menuntaskan laga fase grup sekaligus penentuan juara atau runner-up grup.

Tak cuma itu, kemenangan Ginting atas Chou Tien Chen ini adalah kemenangan ketiga secara beruntun dari tiga pertemuan terakhir.

Selain itu, ini adalah kemenangan perdana Ginting atas Chou di ajang BWF World Tour Finals. Sebelumnya, dalam tiga kali pertemuan di turnamen penutup musim ini, Ginting selalu kalah dari Chou.