Find Us On Social Media :

BWF World Tour Finals 2022 - Meski Kondisi Tidak Fit, Ini Kunci Ahsan/Hendra Epic Comeback Tumbangkan Wakil Malaysia

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat diwawancarai awak media usai memenangi semifinal BWF World Tour Finals 2022, di Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12/2022)

SportFEAT.com - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengungkap kunci mereka mampu comeback dari ketertinggalan di semifinal BWF World Tour Finals 2022 dan menang.

Ganda putra Indonesia unggulan dua itu berhasil memastikan tiket final BWF World Tour Finals 2022 dalam genggaman.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil dengan heroik menaklukkan salah satu andalan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yii dalam pertarungan tiga gim.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Ahsan/Hendra menang dengan skor 17-21, 21-13, 21-19.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Comeback dari Pasangan Malaysia, Ahsan/Hendra Buka Peluang Ciptakan All Indonesia Final

Kemenangan itu terasa lebih dramatis mengingat The Daddies sempat tertinggal dan kondisi Ahsan tidak terlalu fit.

"Memang tidak mudah mematikan lawan hari ini, mereka bermain bagus, gim pertama bagus sekali," kata Hendra usai laga di mixed zone.

"Tapi di gim kedua kami mencoba berbalik menekan dan menyerang, comeback dan beruntung kami bisa melakukannya," imbuh peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu.

Sementara Ahsan, mengakui bahwa kondisinya memang sedang tidak terlalu prima.

Ahsan yang sejak Gala Dinner pun absen untuk rehat, mengatakan bahwa kuncinya bisa menang hari ini adalah berjuang sampai akhir laga semakismal mungkin.