Find Us On Social Media :

BWF World Tour Finals 2022 Tuntas dan Target PBSI yang Luput

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapi Viktor Axelsen di final BWF World Tour Finals 2022 (11/12).

SportFEAT.com - BWF World Tour Finals 2022 sudah tuntas, namun evaluasi hasil wakil Indonesia jelas harus menjadi sorotan utama di mana PBSI luput meraih target utama.

Indonesia memang meloloskan dua wakil ke final BWF World Tour Finals 2022, satu dari tunggal putra Indonesia dan satu dari ganda putra Indonesia.

Di tunggal putra, Indonesia mengirim Anthony Sinisuka Ginting sebagai wakil andalan.

Adapun ganda putra, diwakili oleh pasangan veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sekilas, keberhasilan Ginting dan The Daddies jelas menjadi kebanggaan bagi skuad Merah Putih, di mana mereka mampu setidaknya bertahan sampai laga puncak turnamen penutup musim itu.

Namun demikian, hasil akhirnya tetap sama, yakni target utama PBSI luput.

Sebelumnya, PBSI menargetkan gelar juara dari tunggal putra dan ganda putra.

Dua sektor itu menjadi tumpuan besar. Sayangnya, di laga puncak kemarin, Minggu (11/12/2022), penampilan Ginting agak jauh dari ekspektasi.

Sementara di ganda putra, tidak disangka justru hanya Ahsan/Hendra yang lolos, di saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang banyak diharapkan mampu ke laga puncak.

Hasil itu memang bukan hasil buruk, namun PBSI kiranya perlu benar-benar melakukan evaluasi besar atas kegagalan dua target itu.