Find Us On Social Media :

Santos Out, Mourinho Kandidat Kuat Pelatih Baru Timnas Portugal

Ekspresi Jose Mourinho dalam duel Liga Italia Sassuolo vs AS Roma di Citta del Tricolore, Reggio Emilia (9/11/2022).

SportFEAT.com - Fernando Santos resmi mundur dari jabatan pelatih timnas Portugal usai kekalahan menyakitkan di Piala Dunia 2022, Jose Mourinho jadi kandidat kuat penggantinya.

Fernando Santos resmi mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Portugal setelah kekalahan menyakitkan dari timnas Maroko di perempat final Piala Dunia 2022.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) telah mengkonfirmasi mundurnya Fernando Santos pada Kamis (15/12/2022) waktu setempat.

Pelatih 68 tahun itu sudah menjadi pelatih timnas Portugal sejak 2014, dengan mengantaekan Seleccao meraih dua gelar dari Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Timnas Prancis Dilanda Virus Misterius, Didier Deschamps Was-was Jelang Final Lawan Argentina

Sejak awal, Santos memang sudah berpikir untuk mundur.

Eks pelatih timnas Yunani itu sudah berpikir demikian apabila timnas Portugal tidak meraih hasil maksimal, meski kontraknya masih panjang sampai Euro 2024.

"Federasi Sepak Bola Portugal dan Fernando Santos sepakat untuk mengakhiri perjalanan yang sangat sukses, yang dimulai sejak September 2014," demikian bunyi pernyataan FPF.

"Setelah menjalani salah satu partisipasi terbaik yang pernah dilakukan timnas di Piala Dunia di Qatar, FPF dan Fernando Santos memahami bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memulai siklus bari."

"Dewan FPF sekarang akan memulai proses pemilihan pelatih timnas berikutnya."