Find Us On Social Media :

Piala Dunia 2022 - Profil Szymon Marciniak, Wasit Berkepala Plontos asal Polandia yang Pimpin Laga Final Timnas Argentina vs Prancis

Wasit asal Polandia, Szymon Marcianiak, akan memimpin final Piala Dunia 2022.

SportFEAT.com - Profil singkat wasit Szymon Marciniak yang akan memimpin laga final Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina vs timnas Prancis.

FIFA telah menunjuk Szymon Marciniak sebagai wasit utama laga final Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina melawan timnas Prancis, di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022).

Szymon Marciniak akan dibantu oleh dua kompatriotnya Pawel Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz.

Ketiganya akan mengukir sejarah dengan menjadi wasit asal Polandia pertama yang memimpin final suatu Piala Dunia.

Baca Juga: Santos Out, Mourinho Kandidat Kuat Pelatih Baru Timnas Portugal

Keputusan menunjuk Szymon Marciniak sebagai wasit utama babak final Piala Dunia 2022 datang dari ketua komisi wasit FIFA, Pierluigi Collina.

Collina yang juga mantan wasit dan merupakan salah satu wasit terbaik sepanjang masa, menilai bahwa Szymon Marciniak layak untuk memimpin final Piala Dunia 2022.

Sebagaimana dilansir Sportfeat dari Dailymail.co.uk, Collina menilai bahwa Szymon Marciniak memiliki catatan performa yang apik selama turnamen di Qatar.

Szymon Marciniak dinilai mampu mengemban tugasnya dengan baik, termasuk saat memimpin laga Prancis vs Denmark dan Argentina vs Australia.

Wasit berusia 41 tahun itu juga memiliki aksen tegas yang cukup sangar kala mengambil keputusan.