Find Us On Social Media :

Seret Nama Valentino Rossi, Marc Marquez Samakan Kariernya Seperti Lionel Messi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ketika menjalani balapan di MotoGP Malaysia 2022.

SportFEAT.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku perselisihannya dengan Valentino Rossi menjadi yang paling dibanding rival lainnya.

Tak jarang Marc Marquez dan Valentino Rossi menyajikan duel panas baik di dalam ataupun luar lintasan.

Yang paling kental diingatan saat keduanya saling bersenggolan yang membuat Marc Marquez jatuh di Sirkuit Sepang Malaysia pada musim 2015 silam.

Masih di musim yang sama, keduanya juga terlibat gesekan di seri MotoGP Argentina.

Baca Juga: Jawaban Francesco Bagnaia Soal Penggunaan Nomor 1 atau tetap 63 pada Motor untuk MotoGP 2023

Dua musim setelahnya, keduanya kembali terlibat drama di seri MotoGP Belanda dimana Marc Marquez menabark Valentino Rossi di tikungan terakhir yang membuat The Doctor mengalami crash.

"Saya menyukai rivalitas, saya bahkan tidak dapat berlatih sendirian. Rivalitas adalah apa yang membuat Anda tumbuh," kata Marquez dikutip Sportfeat dari Crash.net.

"Saya tak punya teman di paddock. Saat Anda bertarung memperebutkan gelar juara dengan pembalap lain tak ada yang bersifat personal, tapi ada ketegangan."

"Saya mengalaminya dengan (Jorge) Lorenzo, dengan (Dani) Pedrosa. Begitulah yang terjadi dengan Dani, setelah balapan terakhir di Valencia, hubungan kami berubah."

Meski begitu, Marc Marquez mengaku hubungan dengan para rivalnya tak pernah seburuk jika dibandingkan dengan Valentino Rossi.