Find Us On Social Media :

Rexy Mainaky Punya Misi Khusus 'Bajak' Nova Widianto Jadi Pelatih Baru Ganda Campuran Malaysia

Pelatih bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 5 Oktober 2022.

SportFEAT.com - Rexy Mainaky sudah lama mengincar Nova Widianto untuk menjadi pelatih baru ganda campuran Malaysia dengan misi khusus.

Ganda campuran Malaysia di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan segera merasakan keuntungan memiliki Nova Widianto sebagai pelatih baru mereka.

Tangan dingin Nova Widianto diyakini akan memberi dampak signifikan pada ganda campuran Malaysia melalui prestasi dan pengalamannya sebagai mantan pemain dan pelatih.

Nova Widianto diboyong Rexy Mainaky dari PBSI sejak bulan Agustus 2022 lalu ketika Kejuaraan Dunia 2022 bergulir di Jepang.

Baca Juga: Nova Widianto Berambisi Perbaiki Titik Lemah Ganda Campuran Malaysia

Rexy selaku Direktur Kepelatihan Ganda BAM, memang sedang gencar mencari pelatih baru di sektor ganda BAM yang saat itu masih kosong.

Nova Widianto masuk radar Rexy Mainaky untuki direkrut sebagai pelatih di BAM karena sejumlah alasan tertentu.

Yang paling utama adalah berkat pengalamannya menjadi mantan pemain ganda campuran Indonesia.

Nova berhasil menjadi juara dunia 2005 dan 2007 serta meraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 bersama Liliyana Natsir.

Sedangkan sebagai pelatih, Nova juga sudah mengabdi selama 11 tahun di PBSI dengan berbagai kontribusinya untuk ganda campuran Indonesia.