Find Us On Social Media :

Duet Nova Widianto dan Rexy Mainaky di BAM Diyakini Bisa Buat Ganda Campuran Malaysia Moncer

Pelatih ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Nova Widianto, sedang berfoto pose saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 21 Desember 2022.

SportFEAT.com - Rexy Mainaky yakin bersama Nova Widianto bisa membuat cemerlang ganda campuran Malaysia di BAM berkaca dari pengalaman di PBSI.

Tugas baru Nova Widianto setelah resmi direkrut BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) usai mundur dari PBSI memang cukup berat.

Nova Widianto diharapkan bisa meloloskan setidaknya satu pasangan ganda campuran Malaysia di pelatnas BAM lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tugas itu terbilang berat sebab dua pasangan ganda campuran pelatnas BAM masih berada di kisaran peringkat luar 150 dunia.

Baca Juga: Demi Upgrade Skill, Fadia Habiskan Libur Akhir Tahun untuk Latihan di Pelatnas PBSI

Sedangkan Malaysia memiliki dua ganda campuran independen (non-pelatnas) yakni Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang juga masih berambisi ke Olimpiade Paris 2024.

Mengingat kualifikasi Olimpiade sudah dimulai tahun 2023, jelas tugas Nova tidak akan mudah.

Meski begitu, Rexy Mainaky tetap optimistis.

Rexy yang menjabat sebagai Direktur Kepelatihan Ganda BAM, sangat yakin kerja sama Nova dan dirinya bisa menumbuhkan chemistry apik.

Itu didasarkan pada pengalaman Rexy yang juga pernah menjabat Kabid Binpres PBSI, saat itu juga Nova Widianto masih melatih di PBSI.