Find Us On Social Media :

Piala AFF 2022 - Thailand Andalkan Positioning, Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Tak Boleh Lengah

(Dari kiri ke kanan) Alexandre Polking sebagai pelatih timnas Thailand, Sarach Yooyen selaku pemain timnas Thailand, Asnawi Mangkualam Bahar sebagai pemain timnas Indonesia, dan Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia.

SportFEAT.com - Shin Tae-yong mengingatkan timnas Indonesia untuk bermain fokus jelang jumpa Thailand di Piala AFF 2022, yang akan sangat mengandalkan positioning.

Timnas Indonesia akan melakoni laga yang mulai lebih berat padalaga ketiga Piala AFF 2022 hari ini, Kamis (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia bakal menjamu timnas Thailand yang sangat diunggulkan.

Pertemuan timnas Indonesia vs timnas Thailand nanti akan menjadi pertandingan panas mengingat kedua tim sama-sama mengincar kemenangan lagi setelah tampil dominan di dua laga awal.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Belum Juga Tanding, Thailand Sudah Cemas dengan 'Teror' Suporter Indonesia

Meski begitu, timnas Indonesia patut mewaspadai beberapa perubahan yang dilakukan Thailand.

Ada sejumlah pemain Thailand yang tidak dipasang pada posisi asli mereka oleh Alexandre Polking selaku sang juru taktik skuad Gajah Perang.

Posisi natural Theerathon Bunmathan menempati bek kiri, namun di laga melawan timnas Indonesia nanti ia akan diposisikan sebagai gelandang.

Alexandre Polking membawa misi terselubung di balik utak-atik posisi pemainnya.

"Dia adalah pemain berpengalaman dan kapten tim, dan kami berdiskusi apa yang terbaik untuk tim, dan dari situ kami mengambil kesimpulan dia harus main di lini tengah bersama Sarach Yooyen," kata Alexandre Polking dikutip Sportfeat dari BolaSport.com.