Find Us On Social Media :

Piala AFF 2022 - Kekecewaan Terbesar Shin Tae-yong Lihat Timnas Indonesia Ditahan Imbang Thailand

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), sedang melakukan protes kepada wasit saat memantau timnya bertanding dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.

SportFEAT.com - Shin Tae-yong tak bisa menahan rasa kecewa ketika melihat timnas Indonesia imbang atas timnas Thailand yang hanya bermain dengan 10 pemain di Piala AFF 2022.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak bisa menutupi kekecewaan meski skuad Garuda terhindar dari kekalahan dari Thailand pada laga ketiga Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) kemarin.

Timnas Indonesia harus rela ditahan imbang 1-1 oleh Thailand pada pertandingan yang bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu.

Ditahan imbang mungkin bukan hasil yang buruk, tetapi juga tidak bisa dibilang bagus untuk timnas Indonesia.

Baca Juga: Demi Gengsi, Ducati Minta Francesco Bagnaia Pakai Nomor Start Keramat di MotoGP 2023

Selain karena bertindak sebagai tuan rumah, hasil imbang itu juga membuat timnas Indonesia lagi dan lagi masih belum bisa menang atas Thailand.

Tidak cuma itu saja, sejumlah peluang empuk yang seharusnya bisa menjadi gol banyak terbuang.

Belum lagi jika mengingat Thailand hanya bermain dengan 10 pemain pada babak kedua.

Justru setelah skuad Gajah Perang pincang, timnas Indonesia malah gagal menahan laju mereka dan kebobolan lewat gol di menit ke-79 lewat sepakan Sarach Yooyen.

Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan yang sudah dilakukan Witan Sulaeman dkk. Pelatih asal Korea Selatan itu sangat paham bahwa Thailand memang bukan tim kaleng-kaleng.