Find Us On Social Media :

Piala AFF 2022 - Jordi Amat Harapkan Tuah SUGBK, Park Hang-seo pun Sudah Waspadai Timnas Indonesia

Bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan), sedang menguasai bola saat berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.

SportFEAT.com - Jordi Amat yakin timnas Indonesia akan memiliki finishing lebih baik saat hadapi Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022, yang jadi laga kandang.

Timnas Indonesia akan menjamu timnas Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 leg pertama pada Jumat (6/1/2023).

Laga kandang timnas Indonesia itu akan sangat krusial mengingat skuad Garuda tentu dalam posisi yang lebih banyak diuntungkan untuk menjalani pertemuan pertama dengan pasukan Park Hang-seo.

Salah satu masalah klasik timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kali yang sangat kentara adalah finishing.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Pelatih Vietnam Sebut Indonesia Lawan yang Sulit Dikalahkan Jika Bermain di Kandang

Sudah beberapa kali bahkan sampai di laga terakhir melawan Filipina, timnas Indonesia tetap saja seperti 'blank' atau 'human error' ketika harus melakukan eksekusi di depan gawang.

Menjalani laga melawan Vietnam, jelas Egy Maulana Fikri dkk tak boleh lagi mengalami penyakit kronis itu.

Demikian pula yang diharapkan bek timnas Indonesia, Jordi Amat.

Jordi Amat yakin timnas Indonesia bisa tampil lebih baik melawan Vietnam. Laga menghadapi Thailand menjadi modal penting sebelumnya.

Bek naturalisasi dari Spanyol itu mengakui bahwa memang di beberapa laga sebelumnya ada eksekusi yang masih membutuhkan perbaikan sana-sini. Namun ia masih optimistis timnas Indonesia mampu bermain lebih disiplin.