Find Us On Social Media :

Pram/Yere Sengaja Mundur dari India Open 2023 karena Bagian dari Strategi

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berpose setelah konferensi pers babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

SportFEAT.com - Pramudya/Yeremia mengungkap alasan sebenarnya mereka memutuskan mundur dari India Open 2023, meski pemulihan cedera Yeremia berjalan baik.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan semula juga ikut didaftarkan pada India Open 2023, yang bergulir pada 17-22 Januari mendatang.

Pada bulan Januari 2023, memang ada tiga turnamen beruntun yang akan digelar, semuanya cukup bergengsi dari Malaysia Open 2023 (Super 1000) hingga Indonesia Masters 2023 (Super 500).

Awal tahun ini pun menjadi comeback Pramudya/Yeremia, yang sempat absen selama enam bulan akibat Yeremia cedera lutut.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Taktik Ganda Putra Malaysia Ingin Tumbangkan Marcus/Kevin di Babak Pertama

Akan tetapi, Pramudya/Yeremia memutuskan untuk menarik diri dari India Open 2023, yang notabene turnamen level Super 750 itu.

Sebenarnya, comeback Pram/Yere di awal tahun ini, bisa saja memanfaatkan tiga turnamen itu untuk menyesuaikan chemistry di lapangan.

Namun Pram/Yere enggan memaksakan diri. Tim pelatih ganda putra Indonesia juga mempertimbangkan kondisi lutut Yeremia. 

Yeremia pun mengungkapkan bahwa keputusan mundur dari India Open 2023 sebenarnya tidak ada masalah dengan kondisi lututnya.

Semua itu hanya bagian dari strategi, demi memulihkan kondisinya.