Find Us On Social Media :

Malaysia Open 2023 - Daripada Ranking Dunia, Ganda Putra Andalan Malaysia Lebih Kebelet Setengah Mati Kejar Titel World Tour

Ganda putra Malaysia. Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat tampil di Indonesia Masters 2021, November 2021.

SportFEAT.com - Ganda putra nomor satu Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik jauh lebih mendambakan titel juara BWF World Tour daripada sekadar ranking dunia yang bagus. Di Malaysia Open 2023 mereka sudah temui tantangan berat.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menatap Malaysia Open 2023 dengan kebanggaan, datang sebagai jagoan wakil tuan rumah dengan embel-embel peringkat tiga dunia.

Itu adalah peringkat terbaik dalam karier Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang telah dipasangkan sejak 2017 silam.

Memiliki modal sebagus itu jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi Chia/Soh.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Ganda Putri Prancis Sesumbar Mampu Jegal Wakil Indonesia, Siap Hadapi Laga Anti-durasi

Ganda putra nomor satu Malaysia itu memang bakal memiliki beban cukup tinggi kala bertanding di Malaysia Open 2023, yang akan bergulir pada 10-15 Januari mendatang.

Bukan semata karena ranking mereka yang bagus, tetapi terkait status mereka sebagai Juara Dunia 2022 namun belum jua pernah sekalipun mencicipi gelar juara BWF World Tour.

Untuk itu di Malaysia Open 2023 yang tahun ini naik kasta menjadi level Super 1000, Chia/Soh sangat mendambakan setengah mati gelar juara, apalagi di hadapan publik sendiri.

"Sebagai juara dunia, kami harus membuktikan bahwa kami mampu tampil baik di turnamen apapun. Target kami adalah setidaknya mencapai semifinal, atau mungkin final," kata Soh Wooi Yik dikutip Sportfeat dari The Star.

"Saya tidak terlalu peduli dengan ranking dunia, tetapi sekarang saya sangat mendambakan setengah mati meraih gelar titel World Tour."