Find Us On Social Media :

Nova Widianto 'Dibajak' Malaysia, Ganda Campuran Indonesia Justru Lebih Mandiri

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati diberi instruksi oleh Nova Widianto saat melakoni babak semifinal French Open 2022.

SportFEAT.com - Pindahnya Nova Widianto ke Malaysia tidak membuat ganda campuran Indonesia lembek, mereka justru semakin mandiri.

Ganda campuran Indonesia menghadapi pukulan telak saat mengetahui pelatih mereka di pelatnas PBSI, Nova Widianto, pindah ke Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Nova Widianto ternyata diam-diam 'dibajak' Malaysia setelah diajak Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Ganda BAM untuk bergabung melatih di sana, sejak Agustus 2022 lalu.

Kepergian Nova Widianto untuk pindah ke Malaysia benar-benar baru diketahui anak-anak didiknya di menit-menit terakhir, sebab Nova memang merahasikannya dari skuad anak asuhnya.

Baca Juga: Rinov/Pitha Cuek dengan Ranking, Kembalikan Masa Emas Ganda Campuran Indonesia Jadi Fokus Utama

"Kalau yang saya pahami, keputusan itu sudah dipikirkan agak lama oleh coach, tapi tidak mau kasih tahu ke anak-anak (ganda campuran, red)," kata Rinov RIvaldy, salah satu pemain ganda campuran pelatnas PBSI, dikutip Sportfeat dari Antara.

"Mungkin takut jadi kepikiran, karena kemarin kami masih ikut turnamen, Bahkan saat di World Tour Finals pun kali tidak tahun," imbuh partner Pitha Haningtyas Mentari itu.

Meski ditinggal pelatih yang mereka hormati dan di saat mereka sedang naik-naiknya, Rinov dkk tidak bersedih.

Sebagai informasi, di akhir tahun kemarin, dua ganda campuran pelatnas PBSI menunjukkan kemajuan signifikan.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menjadi juara Hylo Open 2022 dan semifinalis French Open 2022.