Find Us On Social Media :

Promosi Degradasi PBSI Dirilis, Rionny Mainaky Ungkap Poin Pertimbangan Pemain yang Dikeluarkan

Momen Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berfoto di podium pada Denmark Open 2022, Minggu (23/10/2022)

SportFEAT.com - Federasi bulu tangkis Indonesia umumkan sejumlah 92 atlet yang akan mengkuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk tahun 2023.

Keputusan itu berdasarkan Surat Keputusan PP PBSI nomor SKEP/002/1.3/I/2023 perihal promosi, degradasi dan kategori atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) tahun 2023 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Moh. Fadil Imran.

92 atlet ini terdiri atas atlet yang sudah bergabung di tahun sebelumnya.

Jumlah itu bertambah dengan atlet baru yang lolos dari jalur seleksi nasional dan jalur pemantauan prestasi.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2023 - Lolos dari Mimpi Buruk, Jonatan Justru Balikkan Keadaan usai Tikung Tajam Wakil Taiwan

Rionnya Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI meminta pemain yang bergabung ke pelatnas dapat membuktikan kapasitas mereka masing-masing.

"Sebagian besar atlet yang dipanggil sudah merasakan pelatnas di tahun sebelumnya. Jadi saya rasa mereka sudah tidak ada kendala," kata Rionny dikutip Sportfeat dari PBSI.

"Sekarang bagaimana terus meningkatkan penampilan, mengingat turnamen sudah mulai normal dan persaingan sangat ketat." 

"Bagi yang baru masuk, mereka harus menunjukkan yang terbaik. Masuk ke sini (pelatnas) tidak mudah, mereka sudah kerja keras sekali, jadi jangan disia-siakan."

"Harus lebih rajin, kemauannya harus lebih juga," pesan Rionny.