Find Us On Social Media :

Hasil Malaysia Open 2023 - Start Buruk hingga Dipancing Psywar, Fajar/Rian Masih Mampu Menang dan Rebut Tiket Perempat Final

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

SportFEAT.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memetik kemenangan dramatis di babak kedua Malaysia Open 2023 meski start buruk, main tak enak hingga terpancing psywar lawan.

Ganda putra nomor satu dunia itu berhasil mengalahkan ganda putra ranking 16 dunia, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, di babak 16 besar Malaysia Open 2023, Kamis (12/1/2023).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus unggulan ketiga, menang dengan cukup susah payah menghadapi wakil non-unggulan asal Jerman itu, dalam laga tiga gim sengit.

Sengit di sini bukan tentang jalannya pertandingan semata, namun juga dari apa yang terjadi antara keempat pemain sepanjang laga.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Bikin Publik Negeri Jiran Tercengang, Lee Zii Jia Malah Semakain Tak Terarah usai Pecat Indra Wijaya sebagai Pelatih

Bermain di lapangan 3 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, tampaknya menjadi ujian berat Fajar/Rian hari ini sebab mereka sulit beradaptasi dengan angin lapangan.

Mereka sempat bermain buruk sejak awal gim pertama dimulai. Dua eror beruntun langsung keluar dari raket Rian begitu gim pertama dimulai.

Start buruk itu membuat Fajar/Rian langsung tertekan dan sulit mengembangkan permainan.

Fajar/Rian terlihat sangat tertekan dan serba salah mengarahkan bola. Hal itu semakin membuat kepercayaan diri lawan semakin membuncah.

Smes kencang andalan Rian tidak sekuat biasanya dan masih mampu dipatahkan lawan, sementar pukulan reflek Fajar yang biasanya tak terduga dan sangat cepat juga tidak keluar.