Find Us On Social Media :

Malaysia Open 2023 - Dejan/Gloria Kalah Malah Beruntung, Banyak Pelajaran Didapat dari Melawan Monster Ganda Campuran Dunia

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjawab pertanyaan media usai laga semifinal Malaysia Open 2023, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (14/1/2023).

SportFEAT.com - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dengan terhormat di semifinal Malaysia Open 2023, mereka malah beruntung karena mendapat banyak pelajaran usai melawan monster ganda campuran dunia.

Ganda campuran Indonesia besutan PB Djarum itu tidak kecewa meski sudah tersisih di semifinal Malaysia Open 2023.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja banyak mengambil hikmah dari hasil perjuangan mereka bisa sampai ke fase empat besar turnamen berlevel Super 1000 tersebut.

Dejan/Gloria memang kalah dari pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, 16-21, 18-21.

Tetapi kekalahan mereka sama sekali tidak memalukan. Dejan/Gloria malah bisa dikatakan sukses membuat Zheng/Huang susah payah sebab perlawanan mereka begitu berarti kepada monster ganda campuran dunia itu.

Duet Dejan/Gloria, yang baru dibentuk kurang lebih dalam satu tahun itu, mampu memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan. Tak ayal, mereka pun juga cukup puas dengan hasil ini.

"Untuk pertandingan hari ini, Puji Tuhan, Alhamdulillah, saya dan Dejan bisa bermain dengan baik, bisa ada perlawanan melawan mereka, pasangan China. Walaupun masih banyak yang harus dievaluasi, tapi kami sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Gloria usai pertandingan.

Meskipun kalah, Dejan/Gloria malah bisa dikatakan beruntung. Sebab dari pertandingan hari ini tadi, banyak pelajaran yang berharga yang dapat diambil dari melawan pasangan nomor satu dunia, Zheng/Huang.

"Mereka mainnya lebih rapi, safety (jarang melakukan kesalahan sendiri), lebih mateng juga. Kemudian dari pengalaman bermain, cara mengendalikan permainan di lapangan, itu yang bisa dipelajari," kata Dejan.

"Pengalaman mereka sudah banyak dan luar biasa. Sedangkan  kami masih pasangan baru," imbuhnya.