Find Us On Social Media :

Malaysia Open 2023 - Nova Widianto Gagal penuhi Target di Turnamen Perdana Sebagai Pelatih Ganda Campuran Malaysia

Pelatih bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 5 Oktober 2022.

SportFEAT.com - Eks pelatih ganda campuran Perstatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Nova Widianto tak penuhi targetnya di Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 menjadi tugas pertama Nova Widianto setelah di akhir tahun 2022 ditunjuk Asosiasi Bulu Tangkis Malaysi (BAM) sebagai pelatih ganda campuran mereka.

Di turnamen Super 1000 itu Nova Widianto sebenarnya memasang target setidaknya kedua anak asuhnya lolos ke babak perempat final.

Target itu berhasil dipenuhi lewat pasangan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang lolos ke perempat final usai mengalahkan wakil Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Ketat! Berikut Rekor Pertemuan Fajar/Rian Atas Calon Lawan di Final

Sayangnya langkah Chen/Toh terhenti di babak perempat final usai kalah dari unggulan kedua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sayangnya torehan itu tak diikuti oleh anak asuh Nova Widianto lainnya, yakni Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing.

Pang Ron/Mei Xing harus tersingkir di babak 16 besar usai kalah dari unggulan kedelapan asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Kendati gagal penuhi target, legenda bulu tangkis Indonesia itu cukup puas dengan penampilan dua anak asuhnya itu.

"Target saya untuk kedua pasangan di turnamen ini adalah setidaknya mencapai perempat final," kata Nova dikutip Sportfeat dari The Star.