Find Us On Social Media :

Yamaha Dijamin Saingi Ducati di MotoGP 2023 tapi Ada Risiko, Fabio Quartararo Tak Boleh Langsung Percaya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

SportFEAT.com - Yamaha dijamin akan melaju lebih kencang di trek lurus pada MotoGP 2023 namun akan risiko lain yang harus ditanggung di baliknya. Fabio Quartararo tak bisa langsung percaya berdasarkan pengalaman tes Valencia.

Diberitakan SportFEAT.com sebelumnya, pernyataan itu diungkapkan oleh test rider Yamaha, Cal Crutchlow baru-baru ini setelah ia menguji mesin YZR-M1.

Cal Crutchlow dengan yakin menuturkan bahwa motor Yamaha akan jauh lebih cepat dengan mesin terbaru tahun 2023.

Pembalap asal Inggris itu bahkan percaya diri bahwa Fabio Quartararo pun akan senang dengan performa baru YZR-M1 2023 yang diprediksinya mampu menyaingi Ducati.

Baca Juga: Performa Top Speed Meningkat, Namun Yamaha Dihadapkan Masalah Baru

YZR-M1 2023 diyakini Cal Crutchlow memiliki kecepatan kompetitif di trek lurus, yang biasanya menjadi kelemahan motor pabrikan Iwata itu.

"Motornya bisa lebih cepat di trek lurus dan akan lebih kompetitif, Fabio tidak akan lagi mudah disalip," kata Cal Crutchlow dikutip Sportfeat dari Crash.net.

"Justru dia yang akan menyalip pembalap lain sepertinya," lanjut eks rider LCR Honda itu.

Namun Cal Crutchlow juga menggarisbawahi bahwa dengan peningkatan top speed motor Yamaha sekarang, akan ada harga yang harus dibayar sedikit mahal.

Akan ada area lain yang mungkin akan menimbulkan celah atau kelemahan. Ini seperti risiko yang harus dihadapi ketika mengambil sesuatu yang besar.