Find Us On Social Media :

Rekap Final Malaysia Open 2023 - Fajar/Rian Menang, Seluruh Penghuni Ranking 1 Dunia Kompak Juara

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) berdiri di podium juara Malaysia Open 2023 usai mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang (China), di Axiata Arena, Malaysia, Minggu (15/1/2023).

SportFEAT.com - Hasil lengkap final Malaysia Open 2023 memastikan seluruh wakil ranking satu dunia di lima sektor kompak juara, termasuk Fajar/Rian.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menutup rangkaian final Malaysia Open 2023 dengan pertandingan epic di partai pamungkas, yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/1/2023).

Ganda putra nomor satu dunia itu sukses mengalahkan jagoan baru ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam permainan seru yang berlangsung dalam tiga game.

Fajar/Rian menundukkan jawara Japan Open 2022 itu lewat permainan powerful dengan defence kokoh yang menakjubkan, 21-18, 18-21, 21-13 dalam 68 menit.

Baca Juga: Malaysia Bagai Rumah Kedua Bagi Fajar/Rian, Tembus 4 Final dan Gondol 3 Gelar

Kemenangan itu sekaligus membalaskan kekalahan Fajar/Rian dari Liang/Wang pada pertemuan terakhir mereka tahun lalu di Japan Open 2022. Rekor head-to-head pun kini unggul tipis 2-1 untuk duo FajRi.

Selain itu kemenangan hari ini juga memastikan Fajar/Rian upgrade hasil turnamen Malaysia Open mereka setelah di edisi tahun lalu mereka harus puas jadi runner-up karena dikalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Fajar/Riang sangat bersyukur mampu memenangi gelar turnamen level Super 1000 pertama dalam karier mereka sejak berpasangan.

"Pertama-tama kami sangat bersyukur Alhamdulillah, dapat menyelesaikan pertandingan hari ini tanpa cedera apapun. Kami senang bisa menang, gelar ini untuk Indonesia," ucap Fajar usai laga final.

"Terima kasih untuk dukungan kalian semua para penggemar, kami sangat berterima kasih," ucapnya.