Find Us On Social Media :

Dulu 'Tak Kenal' Fajar/Rian, Sekarang Menpora Buatkan Rapor Prestasi Duo FajRi

Kemenpora Indonesia membuat grafis rapor Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai juara Malaysia Open 2023, Senin (16/1/2023).

SportFEAT.com - Kemenpora mengapresiasi prestasi Fajar/Rian usai juara Malaysia Open 2023 dengan membuatkan mereka grafis rapor gelar juara selama 11 bulan terakhir.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora) menadadak jadi buah bibir warganet setelah mengunggah foto rapor prestasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Senin (16/1/2023).

Foto yang diunggah di akun instagram Kemenpora itu berupa grafis tentang rapor ganda putra Indonesia tersebut seusai menjadi juara di Malaysia Open 2023.

Tepatnya seperti rangkuman hasil prestasi Fajar/Rian selama 11 bulan terakhir.

Baca Juga: Daftar Unggulan India Open 2023 - Indonesia Punya 8 Wakil, Namun Hanya Tersebar di 2 Sektor

Kemenangan Fajar/Rian di Malaysia Open 2023 memang disertai fakta menarik karena itu adalah final kesembilan mereka dalam kurun waktu 11 bulan sejak Swiss Open 2022.

Dalam unggahan foto Kemenpora itu pula, disebutkan detail level turnamen dan hasil Fajar/Rian sepanjang menjajaki 9 kali partai final.

Jumlah poin mereka saat ini pun disertakan, yang membuat mereka kini bertengger di takhta ganda putra nomor satu dunia.

Unggahan Kemenpora kali ini terbilang unik karena tahun 2021 lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sudah erat dikaitkan dengan Fajar/Rian.

Namun topik yang hangat diperbincangkan saat itu adalah karena pernyataan 'blunder' Menpora Zainudin Amali yang menyebut Fajar/Rian sebagai tunggal putra yang belum dikenal.