Find Us On Social Media :

Hasil India Open 2023 - Jonatan Christie Akhirnya Revans Lawan Musuh Sejak Zaman Junior

Jonatan Christie berselebrasi saat meraih poin saat menghadapi Zhao Jun Peng (China) di babak 16 besar India Open 2023, di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (19/1/2023).

SportFEAT.com - Jonatan Christie akhirnya berhasil membalas kekalahan dari Zhao Jun Peng setelah ia memenangi pertemuan di babak kedua India Open 2023.

Jonatan Christie berhasil melaju ke babak perempat final India Open 2023.

Kepastian itu didapat setelah tunggal putra Indonesia peringkat empat dunia itu mampu memetik kemenangan di babak 16 besar, Kamis (19/1/2023) hari ini.

Bermain melawan Zhao Jun Peng asal China, Jonatan Christie yang merupakan unggulan empat itu harus berjibaku dalam laga rubber game 21-19, 15-21, 21-11.

Baca Juga: India Open 2023 - Nyaris Geprek Viktor Axelsen, Eks Raja Bulu Tangkis Dunia Bongkar Tips yang Harus Selalu Diingat

Sepanjang laga 62 menit yang berlangsung di lapangan 1 KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India itu, Jonatan sempat hampir saja menelan kekalahan.

Di game kedua dia banyak melakukan kesalahan, sedangkan di game ketiga ia sempat langsung tertinggal cepat, namun berhasil mengejar dan mempertahankan momentum.

Kemenangan itu sekaligus membalaskan dua kekalahan beruntun Jonatan pada tahun 2022 lalu dari Zhao. Kini rekor head-to-head miliknya dengan Zhao jadi imbang 3-3.

Sebagai informasi, Zhao Jun Peng sendiri merupakan lawan Jonatan Christie sejak mereka masih junior. Pertemuan perdana mereka terjadi di Kejuaraan Dunia Junior 2013, dan saat itu Jonatan kalah.

Game pertama berjalan cukup imbang di mana Jonatan Christie malah sempat tertinggal lebih dulu dari Zhao.