Find Us On Social Media :

India Open 2023 - Nyaris Geprek Viktor Axelsen, Eks Raja Bulu Tangkis Dunia Bongkar Tips yang Harus Selalu Diingat

Raja bulu tangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen saat memenangi Malaysia Open 2023.

SportFEAT.com - Kidambi Srikanth membongkar sedikit resep untuk kalahkan Viktor Axelsen setelah ia sempat unggul telak dari sang raja bulu tangkis dunia itu di India Open 2023.

Kidambi Srikanth memang telah kalah dari Viktor Axelsen di babak pertama India Open 2023.

Namun kekalahan eks tunggal putra nomor satu dunia itu tidak serta merta terjadi dengan cara yang mudah, walau ia memang kalah straight game dari Viktor Axelsen.

Pemain yang pernah merasakan polesan tangan dingin Mulyo Handoyo itu sempat unggul jauh saat memasuki game kedua dengan keunggulan sangat telak 14-5.

Baca Juga: Hasil India Open 2023 - Lewat Derbi Merah Putih yang Singkat, Fajar/Rian Amankan Tiket Babak 8 Besar

Jelas itu adalah pemandangan yang sangat langka ketika melihat Viktor Axelsen tertinggal sebegitu jauhnya.

Seharusnya, momentum itu memang menjadi titik balik Kidambi untuk memaksakan terjadinya rubber game setelah di game pertama ia kalah 14-21.

Sayangnya, hal yang mungkin tak bisa dipercaya oleh Kidambi sendiri terjadi. Ia kehilangan banyak poin beruntun, bahkan lebih dari setengah lusin!

Ironisnya, poin beruntun yang hilang itu terjadi kebanyakan dari unforced error Kidambi sendiri.

Kecewa dan menyesal jelas sangat dirasakan oleh Kidambi. Namun ia menuturkan bahwa hasil ini menjadikannya menyadari satu hal penting bahwa ketika berhadapan dengan pemain sekonsisten Viktor Axelsen, jangan pernah lengah hilang fokus dan membuat kesalahan sendiri, sekalipun unggul jauh.