Find Us On Social Media :

India Open 2023 - Fajar/Rian: Dominasi Area Depan Net Jadi Kunci

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose setelah memastikan diri ke final Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1/2023).

SportFEAT.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membeberkan kunci kemenangan mereka atas Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak 16 besar India Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu keluar sebagai pemenang dalam pertarungan derbi Merah Putih melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak kedua India Open 2023.

Jawara Malaysia Open 2023 itu menang dengan skor 21-17, 21-18 dalam waktu yang cukup singkat, 36 menit, pada Kamis (19/1/2023).

Hasil tersebut menandai kemenangan Fajar/Rian untuk keempat kalinya secara beruntun atas Fikri/Bagas.

Baca Juga: India Open 2023 - Pelatih Akui Rehan/Lisa Harus Tambah Power usai Kalah Mudah dari Penguasa Ganda Campuran

Menurut Fajar, sering bermain di daerah depan menjadi kunci kemenangan di laga yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India itu.

Strategi tersebut terbukti efektif dan berjalan sesuai rencana di sepanjang laga.

"Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan karena selalu latihan bareng," kata Fajar dikutip Sportfeat dari ANTARA.

"Cuma hari ini kami bisa unggul karena strategi berjalan baik. Tadi strateginya kami lebih berani dalam permainan bola depan. Dengan begitu, pasti lawan akan lebih banyak mengangkat shuttlecock dan Rian akan lebih mudah bertindak sebagai eksekutor."

Baca Juga: Hasil India Open 2023 - Marcus/Kevin Lolos dari Lubang Jarum