Find Us On Social Media :

Siapa Noni Madueke, Winger Incaran Lama Chelsea yang Ngotot Dikejar

Winger PSV, Noni Madueke yang kabarnya akan segera direkrut Chelsea di bursa transfer Januari 2023.

SportFEAT.com - Chelsea serius meminati Noni Madueke dengan mahar ratusan miliar rupiah. Namun winger 20 tahun itu justru bisa jadi akan dipinjamkan.

Chelsea cukup jor-joran dalam belanja pemain di bursa transfer Januari 2023 kali ini.

Terbaru, Jumat (20/1/2023) hari ini skuad The Blues dikabarkan akan segera merekrut winger muda dari PSV Eindhoven, Noni Madueke.

Noni Madueke merupakan pemain sayap yang masih sangat muda, berusia 20 tahun.

Baca Juga: Bahasa Tubuh Kento Momota Tanda Bahaya usai Ambyar di India Open 2023

Chelsea rela menggelontorkan mahar sebesar 35 juta euro atau sekitar 540-570 miliar rupiah untuk merekrut pemain asal kelahiran Inggris itu.

Noni Madueke menjadi rekrutan keenam Chelsea di bursa transfer kali ini, setelah tim asuhan Graham Potter itu sudah mendatangkan lima pemain yakni Mykhaylo Mudryk, Benoit Badiashile, Andrey Santos, David Datro Fofana serta tak lupa Joao Felix, yang debutnya kemarin langsung dihiasi kartu merah.

Mengutip dari Kompas.com, Chelsea dapat dikatakan sebagai tim yang paling boros karena belanja pemain yang sangat sering dalam satu kali periode bursa transfer. 

Chelsea bahkan sudah mengeluarkan dana sebanyak 143,5 juta euro. Jika resmi mendatangkan Noni Madueke, maka klub yang kini diambil alih Todd Boehly itu akan bertambah pengeluaran menjadi 178,5 juta euro alias hampir 3 triliun rupiah!

Lalu siapa Noni Madueke ini? Mengapa Chelsea mau merekrut winger muda tersebut padahal stok penyerang mereka pun sudah banyak?