Find Us On Social Media :

India Open 2023: Kesengsaraan Jadi Tuan Rumah Masih Terus Berlanjut

Pebulu tangkis tunggal putra India, Lakshya Sen, saat tampil pada turnamen Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

SportFEAT.com - India Open 2023 menunjukkan nasib apes wakil-wakil tuan rumah masih berlanjut, tidak ada satupun yang lolos ke semifinal. Persis seperti Malaysia Open 2023 pekan lalu.

India Open 2023 telah memasuki hari kelima pada Sabtu (21/1/2023) untuk menggelar babak semifinal.

Turnamen tersebut menjadi ajang prestisius di Negeri Taj Mahal itu sebab tahun ini India Open 2023 naik kasta menjadi turnamen level Super 750.

Tetapi mirisnya, debut India menyambut turnamen level elite itu justru langsung ternodai catatan buruk.

Baca Juga: Link Live Streaming India Open 2023: Ginting dan Jojo Berpotensi Ciptakan All Indonesian Final

India selaku tuan rumah tidak punya satu pun wakil sejak babak perempat final.

Hasil yang sangat kontras sebab di edisi sebelumnya, India Open 2022, tuan rumah mampu menggondol dua gelar juara di sektor tunggal dan ganda putra.

Di sektor tunggal putra, Lakshya Sen berhasil naik podium tertinggi usai mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew dengan skor 24-22, 21-17.

Sedangkan di sektor ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirrag Shetty sukses kalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-16, 24-22.

Pada India Open 2023 kali ini, pemain andalan mereka seperti Lakshya Sen, Pusarla Venkata Sindhu, hingga Rankireddy/Shetty gagal menunjukan performa terbaik mereka.