Find Us On Social Media :

Sebatang Kara Tanpa Tim Satelit di MotoGP 2023, Yamaha Malah Beruntung

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.

SportFEAT.com - Manajer tim Yamaha, Lin Jarvis menjelaskan keuntungan di balik situasi mereka yang kini tidak memiliki tim satelit pada MotoGP 2023.

Yamaha dipastikan menjadi satu-satunya tim pabrikan yang tidak memiliki tim satelit di MotoGP 2023.

Tim berlogo garpu tala itu hanya menurunkan dua motor yang akan ditungganggi dua pembalap mereka, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Menjadi tim sebatang kara jelas jadi pengalaman anyar bagi Yamaha. Namun hal tersebut tidak terlepas perpisahan dengan RNF yang memilih tidak memperpanjang kontrak dan membelot ke Aprilia.

Baca Juga: Franco Morbidelli Tersentuh dengan Dukungan Fans Indonesia Saat Acara Perkenalan Livery Anyar Yamaha di Jakarta

Tanpa tim satelit, pabrikan Iwata itu sebenarnya dipandang akan merugi sebab mereka hanya akan memiliki informasi dan data balapan yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan tim pabrikan lainnya.

Namun demikian, Lin Jarvis selaku Manajer Tim Monster Energy Yamaha mencoba mengambil hikmah.

Menurut Jarvis, tidak punya tim satelit juga bisa menuai sebuah keuntungan. Dengan hanya menurunkan dua motor saja, Yamaha bisa fokus mengembangkan motor pabrikan mereka.

Apalagi performa motor YZR-M1 saat ini tengah menjadi sorotan usai sedikit tertinggal dibanding para rivalnya.

"Dalam hal rencana masa depan tim, kami tidak akan memiliki tim satelit tahun ini," kata Jarvis dikutip Sportfeat dari Motosan.es.