Find Us On Social Media :

PBSI Gagal Penuhi Target di India Open 2023 usai Tanpa Wakil di Final

Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat saat mendampingi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak kedua India Open 2023, Kamis (19/1/2023).

SportFEAT.com - PBSI selaku federasi bulu tangkis Indonesia gagal penuhi target usai dipastikan tanpa wakil di final India Open 2023.

PBSI sebelumnya menargetkan mampu membawa pulang dua gelar dari sektor tunggal putra dan ganda putra di India Open 2023.

Sayangnya, target itu dipastikan gagal dicapai usai ketiga wakil Indonesia tersisa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gugur berjamaah di babak semifinal.

Target meraih dua gelar di sektor tunggal dan ganda putra pada turnamen Super 750 itu sebelumnya diungkapkan oleh Aryono Miranat yang juga berperan sebagai manajer tim Indonesia.

Baca Juga: Senar Raket Ginting Putus Berkali-kali di Momen Kritis India Open 2023

"Kami menargetkan bisa merebut dua gelar juara, yaitu dari ganda putra dan tunggal putra," kata Aryono Miranat 16 Januari 2023 lalu..

"Semoga semua pemain bisa menampilkan performa terbaiknya."

Untuk sektor tunggal putra, skuad Merah Putih memiliki peluang untuk menciptakan all Indonesia finals.

Sayangnya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kompak menelan kekalahan.

Ginting menjadi wakil pertama Indonesia yang gugur di babak semifinal usai dibekuk wonderkid Thailand, Kunlavut Vitidsarn.