Find Us On Social Media :

India Open 2023: 2 Wakil China Walkover, Duo Jepang Ketiban Berkah

Ganda campuran asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino keluar sebagai juara India Open 2023 usai calon lawannya di final walkover.

SportFEAT.com - Ganda campuran asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino ketiban berkah usai tanpa keringat menjuarai India Open 2023.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino dipastikan keluar sebagai juara India Open 2023 sektor ganda campuran dengan tanpa memeras keringat sedikitpun.

Kepastian itu terjadi karena Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang seharusnya menjadi lawan Yuta/Arisa di partai final India Open 2023, memutuskan walkover.

BWF baru mengonfirmasi pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu memutuskan walkover beberapa menit sebelum jadwal final dimulai hari ini, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Pujian Fajar/Rian untuk Chia/Soh meski Gagal ke Final India Open 2023

Selain Wang/Huang, wakil China lainnya di sektor ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juga memilih mundur di final India Open 2023.

Hal itu memastikan lawan mereka di final, Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjuarai India Open 2023.

Sebelumnya asosiasi bulu tangkis China (CBA) telah memastikan mundurnya dua tunggal putri mereka, Chen Yu Fei dan Wang Zhi Yi dari India Open 2023 akibat sakit gastorenteritis.

Wang Zhi Yi menjadi wakil China pertama yang mundur di pertengahan laga saat menjalani babak kedua ketika menghadapi Zhang Beiwen dari Amerika Serikat.

Wang Zhi Yi yang saat itu sudah tak bisa menahan sakit pada perutnya memutuskan retired saat kedudukan skor 17-21, 3-11.