Find Us On Social Media :

Jangan Berandai-andai, Marc Marquez Sudah Ditolak Halus Ducati

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ketika menjalani balapan di MotoGP Malaysia 2022.

SportFEAT.com - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti secara halus telah menolak dan tidak mempertimbangkan Marc Marquez lagi untuk pindah ke tim Merah Borgo Panigale. 

Meski tak cukup kompetitif di tiga musim terakhir, bagaimana pun, masa depan Marc Marquez selalu menjadi pembicaraan yang menarik.

Pembalap yang berjuluk The Baby Alien sempat memberi isyarat akan hengkang dari Honda belakangan ini jelang MotoGP 2023.

Hal itu tak terlepas situasi Honda yang dinilainya tak cukup memiliki motor kompetitif untuk bersaing merebutkan gelar juara dunia MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Sebatang Kara Tanpa Tim Satelit di MotoGP 2023, Yamaha Malah Beruntung

Gara-gara isyarat itu, masa depan juara dunia enam kali itu pun mulai dipertanyakan, kira-kira ke mana kah langkahnya jika akan benar-benar hengkang dari Honda?

Rumor dan pengandaian dari para pecinta MotoGP bahkan pengamat pun mulai membayangkan bahwa mungkin saja Marquez akan membela Ducati. Kemungkinan itu bisa tercetus berkat pengakuan Ducati beberapa tahun lalu bahwa mereka sebenarnya sangat berminat merekrut Marc Marquez

Namun demikian, tahun ini, di usia Marquez yang akan menginjak 30 tahun pada 17 Februari 2023 mendatang, tampaknya akan menjadi pembatas daya tarik Ducati.

Tim Merah Borgo Panigale itu sepertinya sudah tidak lagi memiliki minat untuk mendatangkan Marc Marquez. Hal itu diungkap oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Caiabatti menyebut Marc Marquez mungkin bisa menjadi pembalap ideal Ducati kalau saja masih lima atau enam tahun lebih muda.