Find Us On Social Media :

Hasil India Open 2023: Chia/Soh Gagal Maning, Juara Dunia Itu Masih Belum Pernah Juara Turnamen World Tour

Ganda putra Malaysia. Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat tampil di Indonesia Masters 2021, November 2021.

SportFEAT.com - Aaron Chia/Soh Wooi Yik gagal juara di India Open 2023 dan membuat mereka masih harus menahan puasa gelar juara di turnamen BWF World Tour.

Hasil pahit harus diterima ganda putra Malaysia itu setelah kalah dengan menyesakkan di final India Open 2023 hari ini, Minggu (22/1/2023).

Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang kemarin sukses mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mendadak hilang fokus di situasi krusial pada laga final yang dihelat di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India.

Situasi tersebut terjadi tatkala ganda putra Juara Dunia 2022 itu sedang unggul saat berhadapan dengan pasangan muda China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga: Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo Ikut Jadi Korban, Total 4 Pemain China Diare Selama India Open 2023

Pertemuan tersebut adalah pertemuan ketiga bagi kedua pasangan, di mana Chia/Soh belum pernah menang dari Liang/Wang dalam dua pertemuan sebelumnya.

Tak heran, jika laga final India Open 2023 ini pun diprediksi akan sangat kuat beraroma revans dari Chia/Soh yang hitungannya sedang on fire dalam perjalanan mereka ke laga puncak.

Apalagi, ganda putra peringka empat dunia itu memang sedang sangat berambisi memecah kebuntuan meraih gelar turnamen BWF World Tour yang sama sekali belum pernah mereka cicipi, di level apapun baik rendah maupun elite.

Harapan sempat terbuka lebar ketika Chia/Soh menang meyakinkan di game pertama dengan skor 21-14.

Namun situasi mulai agak berubah ketika memasuki game kedua, Chia/Soh kecolongan dan dipaksa menjalani rubber game. Sebenarnya, di momen ini, Chia/Soh masih di atas angin, sebab mereka tetap menjaga ritme dan momentum dalam melancarkan strategi permainan sampai unggul jauh 12-7 di game penentuan alias game ketiga.