Find Us On Social Media :

Hasil Indonesia Masters 2023: Sempat Tertinggal di Poin Kritis, Sabar/Reza Melaju ke Babak Kedua

Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 9 Juni 2022.

SportFEAT.com - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani meraih kemenangan dramatis di babak 32 besar Indonesia Masters 2023

Kemenangan itu didapat Sabar/Reza atas ganda putra Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq pada babak pertama Indonesia Masters 2023.

Berlaga di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023), Sabar/Reza menang lewat rubber game dengan skor 21-18, 19-21, 21-19 selama 53 menit.

Hasil itu mengulangi torehan Sabar/Reza tatkala berjumpa Jille/Van Der Lecq, di pertemuan pertama yang terjadi di Spain Masters 2021 silam. Mereka juga kala itu menang tiga gim.

Baca Juga: Rekap Babak Kualifikasi Indonesia Masters 2023: Skuad Merah Putih Dapat 4 Wakil Tambahan ke Babak Utama

Meski begitu, kemenangan Sabar/Reza di hadapan publik Tanah Air yang memenuhi Istora Senayan kali ini jauh lebih dramatis.

Pasalnya, ganda putra independen (non-pelatnas) itu sempat tertinggal di poin kritis dalam kedudukan 17-19 di game ketiga. Namun heroiknya, Sabar/Reza justru tampil tenang dan lebih beruntung usai mengunci lawan di angka 19 dan mendapat empat angka beruntun.

Di babak 16 besar nanti, pasangan non pelatnas itu tinggal menunggu pemenang laga antara Ishaan Bhatnagar/Sai Prathee. K (India) dan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China).

Jalannya Pertandingan

Kedua pasangan berduel begitu ketat sejak awal gim yang pertama.