Find Us On Social Media :

Dipisahnya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Mengguncang Skuad Ganda Putra Malaysia

Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin kalah di laga Malaysia vs India pada perempat final Thomas Cup 2022, di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5/2022)

SportFEAT.com - Rexy Mainaky dan tim pelatih Malaysia memutuskan untuk memecah pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Pemisahan mereka berimbas pada skuad ganda putra Malaysia.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah membuat keputusan besar dengan memisahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin secara permanen.

Ganda putra Malaysia ranking 11 dunia itu diputuskan untuk dipecah dan masing-masing akan dipasangkan dengan pemain yang lebih muda.

Kabarnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sendiri yang meminta untuk dipisah akibat mereka mengalami prestasi yang stagnan alias jalan di tempat.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Chico Menang Dramatis, All Indonesian Final Terwujud

Setelah menjadi juara German Open 2022 awal tahun lalu, performa duet yang sudah ditandemkan selama delapan tahun itu sangat menurun drastis.

Sebagian besar dari turnamen yang diikuti mereka sampai awal tahun 2023, selalu berakhir dengan early exit. Maksudnya, Goh/Nur sering kali langsung terhenti di babak pertama atau babak kedua.

Di sisi lain, rapor merah itu juga sepertinya tidak membuat BAM dan tim pemantau prestasi puas dengan penampilan Goh/Nur jika ingin diproyeksikan untuk jangka panjang.

Pasangan baru Goh Sze Fei maupun Nur Izzuddin masih belum ditentukan.

Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Ganda BAM masih akan mendiskusikan dengan kedua pemain.